Teknologi Modern Hidup Sehat Tanpa Obat

Tips Sehat

Gerakan Terapi Stroke Seperti Apa? Berikut Contohnya

gerakan terapi stroke

Gerakan terapi stroke akan memberikan efek yang baik untuk tubuh. Selain itu juga akan berdampak pada suasana hati dan pikiran yang kita alami, maka dari itu akan lebih baik jika memperhatikannya.

Penderita penyakit yang satu ini kini tidak lagi datang dari lanjut usia saja. Bahkan beberapa faktor yang muncul pada era seperti ini memberikan dampak pada para kawula muda.

Maka dari itu untuk Anda yang masih muda atau dewasa harus segera sadar akan hal ini. Jika semua aktivitas, makanan dan kebiasaan yang terbentuk setiap harinya akan menuai sebuah kondisi tubuh dan mental.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita selalu sadar dan berbenah untuk pola hidup yang lebih sehat. Nah, kami akan membahasnya lebih jauh untuk Anda.

Baca Juga: Terapi Stroke Dr. Laser, Kini Hendra Bisa Hidup Normal Kembali

Dr-Laser

Apa yang Dimaksud Gerakan Terapi Stroke?

Kita sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan beberapa gerakan dasar untuk meregangkan tubuh. Hanya saja kita tidak tahu nama dan gunanya secara secara pasti.

Nah, coba mari kita membahas penanganan penderita stroke dengan gerakan yang mampu memperlancar saluran darah. Beberapa contohnya mungkin akan terkesan sederhana dan gerakan olahraga biasa yang sering kita lakukan.

Namun akan membuat kita lebih bugar dan memperbaiki beberapa fungsi saraf dalam tubuh. Jadi Anda bisa mencobanya dengan mudah dan praktis meski hanya dirumah saja.

Tapi ingat jika hal ini dilakukan dengan pendampingan orang yang sehat atau profesional. Berikut ini beberapa contoh yang bisa Anda coba sendiri.

Contoh Gerakan Terapi Stroke Yang Bisa Kita Coba di Rumah

Beberapa contoh gerakan sederhana yang akan kita bahas berikut ini cukup sederhana. Dengan bimbingan dari orang rumah saja kita bisa mencobanya mandiri. Jadi simak dan selamat mencobanya dengan harapan untuk kesehatan yang lebih baik.

Gerakan Kaki Dengan Duduk

Pertama gerakan tersimpel berikut ini akan membuat Anda kembali memiliki kemampuan gerak yang lebih baik. Apalagi untuk penderita saraf sekitar kaki untuk berjalan, awalnya mungkin akan terasa sederhana namun efeknya sangat baik.

Cukup dengan duduk santai saja lalu kita bisa melipat bagian kaki secara bergantian atau lainnya. Kaki kita angkat dan tekan pada bagian perut, lakukan hal ini berulang kali sekitar sepuluh kali.

Nah jika sudah, coba untuk mengangkat kaki tersebut dengan posisi lurus. Bisa juga mencoba untuk lipat kaki lagi dengan menempel, namun tidak sampai ke perut langsung. Ulangi secara berkala dan terus menerus pada setiap harinya.

Lakukan seperti sedang berolahraga dan membuat tubuh semakin bugar setiap harinya. Jadi tidak usah tegang atau merasakan terbebani sama sekali.

Gerakan Terapi Pada Tangan

Kedua kita bisa memulai untuk melemaskan pada bagian tangan. Caranya mudah dan termasuk yang dalam tahap awal jadi coba untuk bagian ini.

Gerakan terapi stroke ini seperti sedang pemanasan sebelum berolahraga. Tangan kita gerakkan ke arah yang tidak nyaman dan tahan sampai paling tidak enam puluh detik.

Ulangi secara berkala dan pastikan bahwa gerakan sempurna dalam menarik otot tersebut. Jadi tidak akan ada kesalahan otot atau saraf bagian tubuh kita.

Tangan menjadi organ tubuh yang sangat membantu untuk setiap aktivitas dan pekerjaan yang ada di rumah. Maka dari itu jangan sampai kita justru mengabaikan kesehatan bagian ini.

Tubuh Bagian Atas

Selanjutnya Anda bisa mencoba untuk melakukan gerakan pada bahu atau tubuh bagian atas. Gunakan alternatif benda yang mampu menumpu berat badan Anda.

Sehingga ketika mendorong tangan dengan kekuatan penuh maka akan tertarik dan peregangan akan lebih baik. Kita pasti sering melakukan beberapa gerakan yang mempengaruhi otot pada bagian bahu ini.

Maka lakukan dengan pengawasan orang lain atau bisa cermin untuk memperhatikan apakah gerakan terapi stroke tersebut tepat. Agar tidak melakukan otot atau menambah masalah baru lagi.

Jadi meski ringan kita harus memperhatikan beberapa gerakan dasar tersebut dengan benar. Hal seperti ini akan membuat tubuh semakin rileks dari hari kehari.

Jinjit

Nah selanjutnya, bisa mencoba untuk melakukan gerakan untuk keseimbangan seperti jinjit. Berdiri dengan bagian depan saja seperti ini akan menumpukan tubuh dengan kuat.

Maka Anda perlu benda berat atau meja akan membantu untuk bisa menyeimbangkan tubuh. Lakukan dengan hitungan berulang dan setiap harinya.

Nah Anda bisa mencoba gerakan terapi stroke secara sederhana untuk penanganan secara dini juga pemulihan. Namun kami juga akan memberikan rekomendasi alat bernama Dr Laser yang akan membantu untuk berbagai penyakit kritis bahkan berbahaya dan stroke ini salah satunya.

Untuk informasi lengkapnya bisa cek ke website resminya dengan klik banner dibawah ini, untuk mendapatkan yang asli dan berkualitas terpercaya. Percayalah bahwa semua penyakit memiliki obat dan penanganan tersendiri. Gerakan terapi stroke ini salah satu solusinya.

Baca Juga: Apa Saja Mitos Stroke yang Berkembang di Masyarakat

Dr-Laser

Referensi :

Abdullahi Auwal. Movement Rehabilition in Physiotherapy after Stroke: The Role of Constraint-Induced Movement Therapy. Diakses pada 8 Oktober 2021. https://www.intechopen.com/chapters/63605

Share: 

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp