Teknologi Modern Hidup Sehat Tanpa Obat

Tips Sehat

Ini Dia 6 Cara Modifikasi Hidup Supaya Gula Darah Rendah

gula darah rendah

Tahukah Anda? Cara penderita diabetes mengontrol agar gula darah rendah adalah dengan lebih disiplin menjaga pola hidup menjadi lebih sehat. Kenapa? Sebab ini merupakan kunci utama menjaga untuk mengatur kadar gula darah dan terhindar dari risiko komplikasi seperti serangan jantung, stroke, gagal ginjal, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara memodifikasi gaya hidup supaya gula darah rendah alias bisa dikontrol? Tanpa berlama-lama lagi, Gogomall akan bagikan tipsnya untuk kamu. Baca ulasan di bawah ini sampai selesai, mari kita belajar bersama!

Lakukan 6 Rutinitas Ini Supaya Gula Darah Rendah

Baca Juga: Daftar 7 Cemilan yang Aman Untuk Penderita Diabetes

1. Pahami Dulu Kondisi Fisik Kamu

Cara pertama yang perlu kamu lakukan supaya hidup lebih sehat adalah dengan mengetahui kondisi fisik. Tentu caranya adalah dengan rutin melakukan medical check up.

Dengan rutin cek kesehatan, kamu bisa mengetahui kondisi fisik kamu dan segera ambil tindakan jika ada hal yang mengkhawatirkan. Hasilnya, tentu hal-hal berbahaya seperti penyakit komplikasi bisa segera ditangani sebelum terlambat.

2. Mulai Konsumsi Makanan Sehat

Penderita diabetes wajib banget mengontrol asupan gula atau karbohidrat yang dikonsumsi setiap hari. Oleh karena itu, penting banget mengetahui makanan apa yang perlu dikonsumsi dan apa yang wajib dihindari. Untuk makanan yang harus dihindari antara lain, makanan dengan lemak trans yang tinggi, makanan dengan karbohidrat tinggi, yoghurt dengan berbagai rasa, buah-buahan yang dikeringkan, dan lain sebagainya.

Penjelasan lebih lanjutnya tentang makanan yang wajib dihindari para penderita diabetes bisa kamu klik di sini.

3. Rutin Olahraga

gula darah rendah (2)

Olahraga dengan rutin sangat perlu dilakukan para penderita diabetes, sebab bisa membantu menjaga gula darah tetap stabil. Dalam memilih jenis olahraga, penderita diabetes perlu menyesuaikannya dengan kondisi fisik. Jika tubuh masih lemah, sebaiknya pilih olahraga yang tidak terlalu mengeluarkan energi berlebih.

Beberapa olahraga yang disarankan untuk penderita diabetes antara lain, jalan cepat, senam diabetes, yoga, bersepeda, dan lain sebagainya.

4. Istirahat Cukup, Dengan Tidur yang Berkualitas

gula darah rendah (3)

Untuk mendapatkan hidup yang sehat, kita perlu mencukupi kebutuhan istirahat dalam sehari. Coba ingat-ingat, bagaimana sih kebiasaan tidurmu? Apakah sering begadang lalu bangun cepat di pagi hari? Kalau iya, artinya tidurmu tidak cukup. Sebab orang dewasa disarankan untuk tidur selama 7-8 jam sehari. Jadi untuk memulai hidup yang lebih baik, pastikan mulai saat ini kamu tidur dengan durasi yang cukup, ya!

5. Kelola Stress Dengan Baik Agar Gula Darah Rendah

gula darah rendah (4)

Siapa bilang stress itu tidak boleh? Boleh, kok. Asalkan bisa dikelola dengan baik dan tepat. Caranya adalah mulai dari bercerita dengan orang terdekat, menuliskannya di buku harian, mendengar musik, relaksasi, atau santai sambil menghirup aromaterapi. Dengan melakukan hal-hal ini, kamu bisa lebih tenang dan santai dalam menghadapi rasa stress.

6. Menggunakan Teknologi Kesehatan

cara pemakaian dr laser

Kamu juga bisa mulai memanfaatkan teknologi kesehatan untuk memperbaiki kualitas hidup kamu. Teknologinya adalah Dr Laser. Alat ini merupakan teknologi kesehatan khusus darah yang bisa membantu meningkatkan kualitas darah kita.

Ketika mengalami diabetes, kadar gula darah penderitanya menumpuk, tapi tidak bisa diubah menjadi energi. Gula darah yang menumpuk tadi bisa menyebabkan darah kental dan memicu penyumbatan pembuluh darah.

Nah, teknologi Dr Laser ini bisa membantu merangsang Mitokondria untuk lebih aktif mengubah gula darah menjadi energi, sehingga kadar gula dalam darah berkurang dan penderita diabetes juga jadi lebih bertenaga.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Dr Laser, kamu bisa langsung klik banner yang ada di bawah ini, ya!

Baca Juga: Waspada, Kenali Ciri-Ciri Diabetes Sejak Awal

itulah tadi 6 cara memodifikasi gaya hidup agar lebih sehat dan bertenaga. Miliki Dr Laser sekarang, jauhkan diri dan keluarga dari risiko komplikasi diabetes! Ingat teknologi laser, ingat Dr Laser!

Referensi:

10 Komplikasi Diabetes Melitus, dari yang Paling Ringan Sampai Fatal, diakses pada 16 Desember 2021. https://hellosehat.com/diabetes/komplikasi-diabetes/kondisi-komplikasi-diabetes/

6 Jenis Olahraga untuk Penderita Diabetes dan Tips Aman Melakukannya, diakses pada 16 Desember 2021. https://hellosehat.com/diabetes/olahraga-untuk-penderita-diabetes/

Share: 

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp