Teknologi Modern Hidup Sehat Tanpa Obat

Tips Sehat

Posisi Duduk yang Salah Bisa Sebabkan Kelumpuhan?

posisi duduk yang salah

Bagaimana posisi duduk yang paling nyaman untukmu? Duduk kaki disilang? Duduk santai sampai badan rebah setengah? Atau duduk sambil bungkuk? Sering kali posisi duduk yang salah malah jadi favorit kebanyakan orang.

Padahal ternyata, duduk yang salah bisa mengakibatkan kelumpuhan, lho. Tentu kelumpuhan tidak terjadi serta merta secara mendadak. Tapi, jika dibiarkan dan dibiasakan dalam waktu sangat lama, posisi duduk salah bisa berakibat fatal.

Akibat Posisi Duduk yang Salah

posisi duduk yang salah - 02

Posisi duduk yang salah akan beresiko mencederai tulang. Jika pinggang cedera, penderitanya bisa mengalami Saraf Kejepit (HNP). Saraf Kejepit ini disebabkan oleh bantalan ruas tulang belakang yang keluar dari posisinya.

Gangguan ini ditandai dengan rasa nyeri yang menjalar dari pinggang, bokong, paha, hingga kaki. Bantalan yang bergeser tadi akan menonjol keluar dan menekan saraf hingga menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa.

Saking sakitnya, penderitanya akan sangat kesulitan untuk menggerakkan pinggangnya. Padahal, hampir semua gerakan harus menggunakan pinggang. Berdiri, pinggang pasti bergerak. Duduk, pinggang juga bergerak. Berjalan. Tentu pinggang pun bergerak. Wajar saja, jika pinggang sakit digerakkan, penderitanya akan sulit melakukan aktivitas apapun. Coba bayangkan, bagaimana rasa sakit yang dialami penderitanya!

Tentu ini sangat menyiksa, bahkan bisa menyebabkan depresi. Sebab, gerakan yang bisa dilakukan akan sangat terbatas. Kalau dipikir-pikir lagi, mungkin penyebabnya sangat sepele. Hanya karena kebiasaan duduk yang salah, ternyata bisa menyiksa seseorang jika sampai terkena saraf kejepit yang bisa berujung kelumpuhan.

Apa Solusinya?

dr qyu lumbar

Kalau dipikir-pikir, mengubah kebiasaan duduk yang salah pastilah sulit. Ini justru menunjukkan betapa kebiasaan sehari-hari kita sangat dekat dengan resiko saraf kejepit. Untuk itu, Dr Qyu Lumbar Traction Device adalah solusi terbaik untuk permasalah ini. Baik untuk yang mengalami saraf terjepit, atau sebagai langkah pencegahan agar jangan sampai mengalaminya.

Dilengkapi teknologi 4-in-1, Dr. Qyu Lumbar Traction Device yang mampu menghangatkan, menggetarkan, memijit, dan meregangkan pinggang. Dengan metode ini, bantalan pinggang yang sempat keluar, lama-kelamaan akan masuk kembali, sehingga saraf tak lagi terjepit.

Dr Qyu Lumbar Traction Device adalah alat terapi portable yang bisa digunakan di mana saja. Bahkan, bisa digunakan bergantian untuk seluruh anggota keluarga. Bukan hanya penderita saraf kejepit, tapi semua yang merasa sakit pada bagian pinggangnya.

Mulai sekarang, jangan anggap remeh posisi duduk yang salah, ya. Usahakan duduk dengan posisi yang tepat serta gunakan Dr Qyu Lumbar Traction Device untuk menjaga kesehatan pinggang kamu!

Baca Juga: Pantangan Syaraf Kejepit, Makanan yang Boleh dan Tidak

Referensi:

Dr Qyu Lumbar Traction Device. Diakses pada 10 September 2021. https://gogomall.co.id/lumbar-traction-device

Share: 

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp