Teknologi Modern Hidup Sehat Tanpa Obat

Alat Dapur

Spesifikasi Pressure Cooker Dengan Kualitas Terjamin

pressure cooker biometic

Anda yang suka dengan masakan presto, ada baiknya anda menggunakan Pressure Cooker atau yang sering disebut panci presto. Karena banyak kegunaannya, penggunaan dari panci ini juga sangat praktis. Memasak makanan menggunakan panci ini tentunya menghemat waktu ketika anda memasak di dapur.

Anda pastinya akan sangat terbantu jika menggunakan panci presto ini. Saat ini sendiri juga sudah ada banyak ibu rumah tangga dan wanita karir yang sering menggunakan perabotan dapur ini untuk membuat makan agar prosesnya tidak terlalu lama.

Saat ini panci presto sudah banyak dijual di pasaran. Harganya pun juga beragam serta bisa menyesuaikan budget bahkan kebutuhan anda. Sangat baik jika anda membeli produk panci presto Pressure Cooker di Gogomall.co.id.

Untuk anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Pressure Cooker, kami akan menjelaskan spesifikasi lengkapnya untuk anda. Selain itu, kami sangat menyarankan anda menggunakan panci presto ini agar pekerjaan anda bisa berjalan dengan lebih lancar.

Berikut Spesifikasi Lengkap Mengenai Pressure Cooker

Kegunaan utama dari panci presto adalah untuk melunakkan makan. Contohnya seperti ikan yang dipresto sehingga akan lunak sampai ke tulang-tulangnya. Selain itu, masih ada banyak kegunaan lain selain digunakan untuk melunakkan daging.

Berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai spesifikasi lengkap mengenai panci presto ini untuk anda. Simak dengan seksama agar anda tidak kebingungan nantinya. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Cara Kerja

Cara kerja dari panci presto ini sedikit berbeda dari panci lainnya. Panci ini bekerja menggunakan uap air dengan memperhatikan suhu di dalam panci yang memiliki tekanan tinggi. Dengan begitu, panas yang dihasilkan akan merata, sehingga makanan cepat matang dan empuk hingga dalam.

Kelebihan Panci Presto

Kelebihan utama dari panci ini ialah bisa membuat proses memasak menjadi lebih cepat. Bahkan dengan menggunakan panci ini, anda bisa menghemat waktu lebih banyak. Karena, dengan menggunakan panci presto, waktu yang digunakan memasak bisa berkurang hingga 20-70%.

Hal tersebut tergantung dengan apa yang anda buat. Dengan begitu, anda jelas akan mendapatkan berbagai kelebihan seperti hemat waktu, tenaga, dan gas. Dijamin anda pastinya akan sangat terbantu jika menggunakannya.

Selain menghemat waktu, panci ini juga bisa digunakan untuk mengempukkan makanan bertekstur keras seperti biji-bijian hingga tulang dari daging atau ikan. Selain itu, proses memasak menggunakan panci presto juga termasuk dalam proses sterilisasi pada makanan.

Karena makan dimasak menggunakan suhu yang sangat tinggi, sehingga mikroorganisme yang berada di dalam makanan bisa dihilangkan lebih banyak ketimbang anda memasak menggunakan cara biasanya.

Spesifikasi Pressure Cooker dan Keungulannya

Panci ini menggunakan katup pengatur sistem masak, sehingga bisa membuang kelebihan tekanan udara. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan kesempurnaan hasil olahan. Untuk bisnis kuliner, panci presto ini juga tersedia dalam kapasitas besar yakni 12 liter.

Selain itu, juga dilengkapi dengan tutup tanpa karet sehingga panci ini bisa lebih praktis dan awet. Memiliki material 3ply “sandwich bottom” sehingga bisa meratakan dan menghantarkan panas dengan cepat. Dapat menghemat bahan bakar hingga 80% serta dilengkapi dengan gagang bakelite anti panas.

Untuk anda yang penasaran dengan ukurannya, panci ini tersedia dalam 3 ukuran yakni kapasitas 5 liter, 9 liter dan 12 liter.

Panci ini bisa berguna untuk memasak berbagai makanan seperti bandeng, bebek presto. Lalu yang paling populernya adalah aneka rebusan kari. Selain itu, panci ini juga bisa mengempukkan daging yang alot. Kacang keras juga bisa diempukkan bila menggunakan presto ini.

Bahkan anda juga bisa membuat aneka buah kukus, puding kukus, dan kue keju. Dijamin anda tidak rugi telah membeli produk panci presto ini.

Manfaat Menggunakan Pressure Cooker

Jika anda menggunakan panci presto ini, anda akan mendapatkan beberapa manfaat. Manfaat yang akan anda dapatkan diantaranya.

Menghemat Waktu

Menggunakan presto akan menghemat waktu anda. Di mana anda akan mendapatkan keefisiensian dalam mengolah makanan. Karena memiliki suhu yang tinggi, maka akan cepat lunak. Sehingga proses matangnya pun juga bisa dengan cepat.

Mempertahankan Vitamin dan Nutrisi

Jika anda merebus makanan, vitamin dan nutrisi di dalam makanan tersebut akan ikut terbuang dan tercampur dengan air. Beda halnya jika anda menggunakan panci presto, proses memasak anda lebih cepat, merata, dan meresap, sehingga dapat memungkinkan makanan bisa mempertahankan vitamin dan nutrisinya.

Penampilan dan Rasa Makan Bisa Lebih Awet

Memasak dengan wadah yang terbuka akan menyebabkan makanan terpapar oksigen sehingga warnanya akan menjadi gelap. Hal ini tentunya juga akan mempengaruhi rasanya. Jika anda menggunakan panci ini, maka hal tersebut bisa dihindari dengan mudah.

Menghilangkan Mikro Organisme

Suhu air yang tinggi, memungkinkan panci presto bisa membunuh mikroorganisme dengan mudah. Memiliki komponen bertekanan yang menyebabkan panci ini juga bisa menetralisir racun. Sehingga jelas makanan anda akan aman kalau anda menggunakannya.

Saran Sekaligus Cara Penggunaan Pressure Cooker

Agar anda bisa menggunakan panci presto ini dengan benar, kami juga akan menyertakan saran dan cara penggunaan detailnya. Berikut diantaranya.

Periksa terlebih dahulu. Anda perlu memeriksa pada bagian katup. Apakah fungsinya masih dalam keadaan baik atau tidak sebelum anda menggunakannya.

Mengisikan air sesuai dengan prosedur. Agar makanan yang anda presto bisa matang dengan merata, sebaiknya anda menggunakan perhitungan yang sudah ditetapkan pada produk Pressure Cooker.

Air tidak lebih dari 2/3 dari ukuran panci. Memasak makanan menggunakan panci presto ini, anda tidak boleh memberikan air lebih dari 2/3 ukuran panci. Maksimal anda mengisinya pada dengan 2/3 saja.

Mengecilkan api hingga titik terendah. Jika anda ingin memesan makanan dalam tekanan yang diinginkan, anda bisa menggunakan api dengan tekanan besar. Bila sudah mendapat tekanan yang diinginkan, anda bisa segera mengecilkan tekanan apinya.

Menggunakan tabel waktu memasak. Agar hasil sesuai dengan keinginan anda, sebaiknya menggunakan tabel waktu memasak. Dengan begitu, anda bisa mengetahui sudah berapa lama anda memasak makanan tersebut.

Jangan menggunakan minyak. Jangan menggunakan lemak atau minyak lebih dari ¼ cup atau sekitar 66cc serta tidak melebihi ketentuan dari Pressure Cooker.

Jangan menyusun sistem katup. Jika dalam proses penurunan tekanan anda menggunakan air, sebaiknya hindari menyiram sistem katup.

Periksa bagian tekanan. Sebelum anda membuka tutup panci, sebaiknya anda memeriksa bagian tekanan apakah sudah menurun atau belum. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat menggunakan panci presto.

Pahami spesifikasi yang bisa kami berikan kepada anda. Jika anda sudah mengetahui hal tersebut, anda sekarang bisa memilih menggunakan

Pressure Cooker untuk membantu anda memasak di dapur. Untuk anda pekerja kantoran, tidak perlu khawatir karena proses memasak cepat sehingga tak akan membuang waktu bekerja anda. Jangan ragu untuk segera miliki produk ini.

Untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik, silahkan kunjungi https://gogomall.co.id/peralatan-dapur-makan/biomatic-presto-cooker-12-ltr-alat-masak-presto-hemat-bahan-bakar-hingga-80.html

Share: 

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp