Hati-Hati! Tindakan Tegas Untuk Penipuan Mengatasnamakan Dr Laser

Jakarta, 7 Desember 2023 – Unit 1 Subdit IV Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penipuan melalui media elektronik yang mengatasnamakan produk kesehatan terkemuka, Dr Laser Gogomall.

Dr Laser dikenal sebagai solusi inovatif dalam menjaga kesehatan, khususnya dalam mengatasi masalah seperti hipertensi, diabetes, dan kolesterol. Selama lebih dari satu dekade, Dr Laser telah mendampingi masyarakat Indonesia dalam perjalanan pemulihan kesehatan dan meraih kembali kualitas hidup prima. Membantu mereka menjalani berbagai aktivitas bersama keluarga dan kerabat tercinta.

Dengan reputasi terpercaya yang dimiliki Dr Laser ini, sayangnya muncul oknum-oknum tidak bertanggung jawab mengambil keuntungan dengan melakukan penipuan mengatasnamakan Dr Laser.

Untuk kronologi lengkapnya silakan simak artikel berikut ya


Kronologi Kasus Penipuan Dr Laser Gogomall

 

1. Pengaduan Kasus Penipuan Ke Pihak Dr Laser

Kasus penipuan yang melibatkan Dr Laser terkuak setelah pihak Gogomall sebagai distributor resmi Dr Laser, menerima keluhan dari sejumlah korban. Mereka mengeluhkan mengapa barang yang mereka pesan tak kunjung datang yang ternyata diketahui para korban tidak melakukan pemesanan bersama tim official Dr Laser melainkan bersama pihak yang berpura-pura menjadi agen Dr Laser. Menanggapi hal tersebut pihak Gogomall langsung mengambil langkah tegas dengan langsung berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk membongkar sindikat penipuan ini.

 

Tersangka Penipuan Dr Laser, AS (55) AB (48)

2. Penyelidikan dan Penangkapan Oknum Penipuan Dr Laser

Setelah dilakukan penyelidikan, di bawah kepemimpinan KOMPOL. ARDIAN SATRIO UTOMO, S.H., S.I.K., M.Si., akhirnya dua tersangka utama berinisial AS (55) dan AB (48) berhasil ditangkap. Penangkapan dilakukan pada tanggal 7 Agustus 2023 di Kp. Sukabakti, Tangerang, dan pada 6 Oktober 2023 di Kota Jambi.

Terungkap bahwa bahwa motif para pelaku melibatkan penggunaan nomor WhatsApp palsu dengan menyamar sebagai Customer Service Gogomall (081286869090). Mereka menawarkan produk Dr Laser dengan harga jauh lebih murah, menarik perhatian dan minat konsumen yang akhirnya tertipu hingga melakukan transaksi senilai Rp. 1.500.000,-.Dalam pelaksanaan tugasnya, Unit 1 Subdit IV Tipid Siber berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk handphone, buku rekening, kartu ATM, KTP, dan rekening bank yang terkait dengan kasus ini.

 

3. Pengamanan dan Penegakan Proses Hukum Oknum Penipuan Dr Laser

Kepada awak media, Kepala Subdit IV Tipid Siber menegaskan bahwa operasi ini berlangsung dengan aman dan terkendali. Para tersangka beserta barang bukti telah berhasil diamankan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Polda Metro Jaya tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai ancaman kriminal di dunia digital. Diharapkan, penangkapan ini dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan serupa di masa mendatang.

Lalu Nico Senjaya, SH.MH & Rekan selaku kuasa hukum Gogomall, memberikan saran kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam bertransaksi online. Ia menegaskan bahwa untuk mendapatkan produk Dr Laser, sebaiknya menghubungi call center resmi di nomor telp 021 8082 1200, via wa/sms center 0812 8686 9090, atau melalui marketplace resmi Gogomall. Selain itu, dia juga menyarankan agar konsumen melakukan pembayaran melalui nomor rekening perusahaan, bukan nomor rekening pribadi. Dengan terungkapnya kasus ini diharapkan dapat memberikan rasa keadilan kepada korban dan menjadi efek jera bagi para pelaku kejahatan serupa.

Baca juga : Review Dr Laser, Benarkah Bisa Bantu Pemulihan?

Tips Membeli Dr Laser Gogomall Asli

Dr Laser palsu dan tiruan banyak beredar dan dijual di berbagai platform e-commerce dengan harga yang bervariasi. Penting untuk Anda memilih dengan cermat dan berhati-hati agar tidak jatuh korban penipuan yang menggiurkan.

Sebagai distributor resmi Dr Laser di Indonesia, Gogomall adalah satu-satunya yang memiliki izin edar resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Agar terhindar dari pembelian Dr Laser palsu, diperlukan tingkat ketelitian yang tinggi untuk menghindari kesalahan beli yang dapat mengecewakan di masa mendatang. Berikut adalah beberapa tips dari Gogomall untuk membantu Anda dalam memilih produk yang asli dan terpercaya:

Dr Laser Gogomall - Perhatikan harga

1. Perhatikan Harga

Pastikan Anda memperhatikan aspek harga. Hati-hati dengan Dr Laser yang dijual dengan harga lebih murah, karena bisa jadi itu adalah produk tiruan yang tidak memberikan manfaat ketika digunakan. Produk palsu mungkin rentan rusak dan tidak memastikan keamanan atau efek samping setelah pemakaian.

 

Dr Laser Gogomall - profil penjual

2. Lihat Profil Toko Penjual

Sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa profil toko online penjual. Pilihlah toko yang memiliki label Gogomall Official Store, memiliki performa respon chat yang baik, reputasi yang terpercaya, selalu aktif, sudah berkecimpung dalam dunia e-commerce cukup lama, dan mendapatkan penilaian atau rating yang tinggi (bintang 5). Anda bisa mengakses marketplace resmi kami dengan klik disini.

 

 

Dr Laser Gogomall - Transfer ke Gogomedia Visindo

3. Transfer Sesuai Nama Perusahaan Gogomedia Visindo

Agar terhindar dari penipuan, pastikan melakukan transfer atas nama Gogomedia Visindo, distributor resmi tunggal dari Dr Laser. Jangan melakukan transfer atas nama pribadi atau perorangan untuk memastikan keamanan transaksi Anda.

 

Dr Laser Gogomall - Layanan after sales

4. Dr Laser Asli Memiliki Layanan After Sales

Kami menekankan pelayanan after sales terbaik untuk semua pelanggan. Jika Anda membeli Dr Laser di Gogomall Anda akan mendapatkan garansi sparepart selama 1 tahun, layanan servis gratis selama pemakaian produk, dan konsultasi dengan tim dokter kami untuk keluhan kesehatan tertentu.

Dr Laser Gogomall - official store

5. Memiliki Official Store dan Service Center

Pastikan toko tempat Anda membeli memiliki Official Store dan Service Center. Ini penting agar jika ada masalah dengan produk, Anda tahu ke mana harus pergi. Dr Laser Gogomall memiliki Official Store di Alam Sutera dan Service Center yang siap melayani Anda jika diperlukan.

Dr Laser Gogomall - terdaftar resmi KEMENKES RI

6 Terdaftar Resmi di KEMENKES RI

Untuk memastikan keaslian Dr Laser , pastikan produk tersebut terdaftar resmi di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan memiliki izin edar. Dr Laser Gogomall telah terdaftar resmi dan mendapatkan izin edar dari KEMENKES RI, menjamin keamanan dan kualitas produk.

 


Jadi untuk menghindari penipuan pastikan Anda melakukan transaksi online di akun resmi Gogomall. Barang dijamin asli dan pengiriman yang aman yang dipastikan sampai ke tangan Anda! Miliki Dr Laser melalui Gogomall, investasi kesehatan, rasakan nikmatnya kualitas hidup di masa depan!

 

Banner Dr Laser

 

 

Add to cart